Cara unik Atasi Kaca Speedometer Retak (gores) dan Kusam - Ate Breaker

Cara unik Atasi Kaca Speedometer Retak (gores) dan Kusam

 Kaca atau mika speedometer berguna sebagai pelindung bagian dalam dasbor terutama dari air yang bisa sebabkan kerusakan. Seiring bertambahnya usia motor terutama jika sering terkena hujan dan paparan sinar matahari, akan membuatnya timbul kusam. Lebih parah lagi, terdapat retakan atau goresan pada bagian dalam kaca, sehingga selain membuat panel speedometer nampak samar, juga retakan membuat penampilan nampak kurang terawat.
Hasil gambar untuk kaca speedometer motor dipasangi skotlet
retakan pada kaca speedometer, via:kaskus.co.id
 Tentu solusinya adalah mengganti kaca/mika speedometer tersebut. Tapi jangan salah, walaupun hanya mika kaca, namun hargnaya bisa mencapai 50-diatas 100 ribuan. Belum lagi biaya ongkos jasa bongkar pasangnya yang akan membuat pengeluaran tambah membengkak.
Baca Juga: cara atasi kaca lampu buran (kuning), modal 1000an

 Namun, sobat tidak perlu kuatir, sebab masih ada cara lainnya. Cara yang saya rekomendasikan adalah dengan memasang skotlet atau stiker transparan alias tembus pandang. Jadi, anda tetap bisa melihat ke bagian dalam dasbor speedometernya karena sifat transparan tersebut. Cara ini terbukti efektif menyamarkan goresan atau retakan pada mika/kaca speedometer anda, sekaligus menambah cantik tampilannya terutama jika anda menerapkannya dengan warna tertentu. Dan yang paling penting, biaya pengeluaran bisa ditekan.

:
 Berapa biayanya?
 Sangat terjangkau, anda hanya perlu membeli skotlet eceran saja. Umumnya untuk beberapa kaca speedometer tertentu, anda cukup membelinya dengan harga sekitar 5000 rupiah saja. Per CM biasanya dijual dengan harga 1000an, sehingga 5000 bisa mendapatkan sekitar 25 cm, dan jumlah tersebut cukup untuk menutup kaca speedometer motor anda.
Baca juga:Begini seharusnya merawat dan membersihkan busi motor

Bagaimana cara pasangnya?
:
speedometer motor anda. Namun, tetap cara terbaik dan tanpa efek samar adalah dengan mengganti komponen tersebut. Itu saja semoga bermafaat. Umumnya kaca speedometer itu permukaannya datar dan tidak banyak lekukan. Anda bisa pasang sendiri, dengan cara menekan dan menariknya, untuk menghindari skotlet mengerut. Juga bisa dibantu dengan panas dari mancis/korek api jika memang terdapat kerutan. Selain itu, lebih praktis kala memasang, sebab anda tidak perlu bongkar pasang bagian speedometer dulu (jika tidak mau ribet). Cukup pasang langsung pada dasbor kaca speedometernya. Nah, jika tidak mau susah, sebaiknya minta pasang langsung kepada jasa pemasangan stiker, biayanya tidak akan sampai 25 ribu (menurut admin)

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara unik Atasi Kaca Speedometer Retak (gores) dan Kusam"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel