Cara Murah Tambal Tangki Motor Yang Bocor, Modal 15 Ribuan - Ate Breaker

Cara Murah Tambal Tangki Motor Yang Bocor, Modal 15 Ribuan

 Sobat, artikel ini admin buat sebagai kelanjutan dari penyebab tangki motor bocor atau berkarat. Nah, jika memang tangki sudah bocor atau rembes, tak ada jalan lain selain tambal tangki atau ganti, sebab kalo dibiarin bensinmu akan habis sia-sia.

 Nah, untuk menambal tangki motor bocor, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, tapi tentunya kalau bisa lebih murah kenapa harus cari yang mahal. Dan yang terpenting, efektif untuk menambal kebocoran.

 Yang saya rekomendasikan untuk menambal tangki, adalah menggunakan sebuah lem sederhana nih, namanya plastik steel. Dimana lem yang dijual 12-15 ribuan tersebut akan berubah menjadi semacam plastik ketika mengering. Biasanya, dalam kemasan lem terdiri dari 2 jenis, satu adalah lem, dan kedua hardener atau pengeras. Jadi untuk menggunakan lem tersebut adalah mencampur keduanya secukupnya dengan jumlah sama besar, lalu balutkan pada bagian yang ingin anda tambal pada tangki tersebut.
 Biar lebih jelas, sebaiknya simak artikel ini sampai habis.


Cara menambal tangki motor menggunakan plastik steel

Tapi sebelumnya, pastikan anda sudah memeriksa bagian tangki yang bocor dan menandainya. Selanjutnya, bersihkan area tangki yang bocor terebut, hingga tidak ada kotoran seperti debu dll. Gunakan amplas 3000 lalu amplas/gosok sedikit permukaan tangki bocor untuk membersihkannya dari cat sekaligus membuat permukaannya rata.
 Nah selanjutnya, proses menambal, sebagai berikut.


  1. Siapkan plastik steel dengan keterangan 5 menit (5minute) pada kemasan, supaya lebih cepat mengering.
  2. Siapkan plastik atau kantong kresek sebagai alas untuk mencampur lem.
  3. Tuang plastik steel warna hitam lebih dulu secukupnya, lalu campur dengan lem dengan tutup warna putih sama besar, lalu aduk sampai tercampur rata.
  4. Karena 5 menit sudah mulai mengering, segera balurkan pada tangki bocor tersebut, gunakan tangan atau sendok rata agar hasil lem rapi.
  5. Biarkan hingga lem mengering, untuk hasil optimal, biasanya memakan waktu berjam-jam.
  6. Ujicoba dengan mengisi bensin pada tangki, jika masih ada rembesan, tambal ulang.
 Itulah cara menambal tangki menggunakan plastik steel, semoga bermanfaat.

Baca juga: Berapa lama waktu ideal buat manasin motor?

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara Murah Tambal Tangki Motor Yang Bocor, Modal 15 Ribuan"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel