Cara mudah pasang Polet/stiker motor - Ate Breaker

Cara mudah pasang Polet/stiker motor

  Malem sobat semua,  saya akan mencoba membagi tips cara mudah memasang stiker alias polet motor. Buat yang mau pasang stiker/polet sendiri dirumah karena sudah rusak,usang, atau mau ganti cover motor baru dan perlu memasang stiker baru di cover body motornya.

  Sebelumnya maaf, bukan bermaksud menggurui bukan juga ahli tapi pernah saya alami bagaimana susahnya pertama kali pasang stiker motor. Berbeda dengan skotlet, stiker lebih mudah sobek karena berbahan kertas. memasangnya pun gak bisa ngasal. Kurang pas sedikit aja ujungnya bisa kelihatan bengkok kurang sedap dipandang bro. hhi.
 Nah, yang paling penting itu, bagaimana cara pasang stiker atau polet motor ini agar bisa satu kali pasang. Namun sepertinya agak mustahil bagi pemula, penyebabnya ya itu tadi, butuh penempatan dan feeling yang bagus. Untuk itu, alangkah baiknya jika stiker atau polet ini kita pasang dengan bantuan air sabun, agar bisa dengan mudah dilepas dan disesuaikan untuk membetulkan posisi jika terjadi kesalahan, sekaligus tanpa membuat lemnya mengering, juga meminimalisir sobek pada polet/stiker ini.
 Emang bisa pake air sabun? Tentu saja, dengan air ini maka polet akan mudah diatur posisinya, dan lem juga tidak akan lepas, asalkan dengan syarat jika posisi sudah tepat, wajib membuang air sabun dengan cara mengurut dan menekan bagian polet tersebut dengan sesegera mungkin. Tujuannya, yakni membuang air sabun dari permukaan cover body, alias bagian bawah polet tersebut.
Berikut cara dan bahannya.

  • Sampo rambut/motor
  • Air
  • Spons (benda lain untuk mengurut/lainnya)
Caranya simak berikut ini.


1. bersihkan cover body motor dari kotoran seperti debu dll.
2. Campurkan sampo dan air sabun secukupnya
3. Lumasi cover body dengan air shampo tadi (bagian yang akan dipasang stiker).
4. Pasang stiker (Buka kertas penutup) dan letakan stiker sesuaikan dengan posisinya. Nah, manfaatkan permukaan licin tersebut untuk menyesuaikan posisi stiker. Selanjutnya,
5. Tekan dan urut stiker/polet hingga air sabun tadi keluar, sampai benar-benar kering.
6. Pastikan tidak ada air sabun yang tersisa agar polet menempel sempurna

 Nah sobat, meskipun cara ini lebih mudah, namun untuk hasil optimal, sebaiknya memasang polet haruslah tanpa menggunakan cairan sabun. Meski mungkin butuh latihan dan ketelitian. Itu saja semoga bermanfaat.
Baca juga: Cara mudah setting rantai motor

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara mudah pasang Polet/stiker motor"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel