Cara Atasi Kaca Lampu (mika) Berembun - Ate Breaker

Cara Atasi Kaca Lampu (mika) Berembun

 Setelah sebelumnya saya bagi trik mengatasi kaca lampu kuning di bagian luar, sekarang saya bagi tips atau cara mengatasi mika lampu berembun, yakni terdapat air di bagian dalam. Selain air, kadang air yang menguap juga menjadi penyebabnya. Lantas bagaimana mengatasinya?


 Sebelumnya, penyebab munculnya uap air bisa disebabkan oleh air yang meresap masuk melalui berbagai celah, terutama ketika motor dicuci dengan air bertekanan, atau ketika terkena hujan. Nah, sebenarnya dan seharusnya, ketika nampak air masuk ke bagian lampu ini, bisa segera lakukan pemanasan motor, dengan menghidupkan mesin serta lampunya. Dengan cara ini, air akan segera menguap, tetapi disarankan untuk dilakukan dengan menjalankan sepeda motor. Sebab, dengan menjalankan motor maka udara di dalam mika lampu atau kaca lampu akan bersirkulasi, sehingga uap air akan keluar.

 Nah, sobat uap air akibat kondensasi tersebut jika tetap tidak menghilang ketika memanaskan area lampu motor, maka akan sedikit sulit mengatasinya. Namun, tentunya masih ada cara, yakni dengan memasukan lap ke dalam mika lampu. Kenapa tidak dibuka saja?

 Begini, jika mika lampu masih original (bawaan pabrik), biasanya mika tersebut dikasih lem. Maka mika sulit untuk dibuka, kecuali dengan memecahnya, namun hal itu tidak lagi terjadi jika mika lampu anda menggunakan produk lokal yang dipasang tanpa lem. Bisa dengan mudah membukanya. Oh iya, yang dimaksud menggunakan lem disini adalah mika/kaca lampu depan ya sobat.

 Nah, bagaimana cara mengelapnya?
 Caranya dengan membuka cover headlamp, selanjutnya lepaskan fitting lampu (cangkokan lampu) maka dari lubang fitting ini kita bisa gunakan lap. Untuk menjangkau berbagai bagian yang dipenuhi uap air, kita bisa gunakan benda tumpul panjang, bisa kayu atau benda lain. Namun harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak.

 Agar tidak mudah terkena air, sebaiknya sobat baca Cara benar memanaskan mesin motor. Disana juga di bahas soal kondensasi yang terjadi pada mika lampu. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Mending mana, Kampas rem original atau kw? Ini perbandingannya

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Kaca Lampu (mika) Berembun"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel