Cara Atasi Kaca Lampu Buram (berubah warna kuning), Modal 1000an - Ate Breaker

Cara Atasi Kaca Lampu Buram (berubah warna kuning), Modal 1000an

 Sobat, Kaca lampu atau biasa disebut mika lampu alias headlamp memang seringkali berubah warna seiring usia pemakaian. Warna yang seharusnya putih, bisa berubah menjadi agak kuning dan pada akhirnya membuat pencahayaan terganggu. Tidak cuma pencahayaan, kadang penampilan motor juga kurang enak dilihat.

 Kaca lampu kuning ini banyak terjadi pada sepeda motor atau mobil lama. Kemungkinan penyebabnya, adalah suhu panas lampu disertai air hujan atau mungkin adanya reaksi kimia tertentu, hehe (maklum kurang tau kalau soal itu).

 Yang paling penting adalah, bagaimana sih cara mengembalikan lagi warnanya?


 Nah, kalau soal bagaimana caranya, insha Allah nih ada sedikit tips, bisa sobat lakukan dengan beberapa cara berikut.

Pakai Odol/pasta gigi

 Wah serius nih pake pasta gigi? Ya, serius, mereknya bebas, cuman saya sendiri coba pakai merk Peps****t dan hasilnya lumayan lah. Cuman butuh lumayan waktu buat gosoknya nih. Nah cara pakainya, balurkan pasta gigi pada permukaan mika lampu dan gosok pakai lap. Setiap kali menggosok, lakukan minimal 2-5 menit agar hasilnya maksimal.
Baca Juga:Cara unik atasi kaca speedometer retak

Pakai anti nyamuk oles (au*an)

 Hehe, tahu kan anti nyamuk yang dimaksud? Ya itu lah, cara pakainya sama dengan cara seperti menggunakan pasta gigi. Yaitu dengan mengoleskannya pada mika lampu lalu menggosoknya. Lakukan berulang hingga hasilnya maksimal.

Menggunakan pembersih khusus mika lampu

 Nah kalau cara ini, bukan 2 cara nyeleneh seperti diatas, tapi walaupun nyeleneh hasilnya ok kok!.
 Sobat tinggal membeli alat pembersihnya khusus untuk kaca lampu atau mika lampu ini. Harganya lumayan lho, bukan murah hehe. Harganya dikisaran 130-250 ribuan. Berhubung saya males sebut nama mereknya plus belum pernah pakai, maka sobat tinggal searching aja dengan kata kunci alat pembersih kaca lampu motor/mobil. Nah, disana banyak merek pembersih kaca yang dijual, dan yang pasti hasilnya pasti maksimal.

Baca Juga:Cara mengatasi mika lampu buram dari dalam

 Nah selain dibershkan seperti menggunakan cara-cara diatas, untuk motor konvensional keluaran lama seperti yamaha mio, honda beat, dan motor bebek seperti vega R, dan lain sebagainya, sebenarnya harga mika lampu non original bisa lebih murah dari harga pembersh mika lampu khusus. Jadi, sobat bisa ganti saja mika lampunya, dengan kisaran harga sekitar 50-100 ribuan.

 Itu saja informasinya, semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Kaca Lampu Buram (berubah warna kuning), Modal 1000an"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel