Cara Atasi ban Tubeless Rembes Samping (dari velg) - Ate Breaker

Cara Atasi ban Tubeless Rembes Samping (dari velg)

 Meskipun praktis, salah satu penyakit ban tubeless usia setengah pakai adalah rembesan halus. Rembesan berasal dari berbagai celah ban atau yang umum berasal dari celah diantara ban dan velg. Kondisi ini disebabkan dari penyusutan kompon ban, atau memang velg mengalami sedikit masalah.
Hasil gambar untuk tubeless
via:jawapos.com
 Khusus untuk rembesan yang berasal dari celah velg, terkadang membuat pengguna bingung. Tidak sedikit yang malah mengganti ban motor/mobilnya dengan ban tubeless baru. Atau mungkin malah memasang ban dalam dan hal ini tentu berlawanan dengan fungsi ban tubeless itu sendiri (tanpa ban dalam).
 Nah, sebenarnya, rembesan dari velg ini masih bisa diatasi. Tentunya butuh sedikit modal dan usaha, melalui tips yang akan saya berikan di bawah. Yang pasti tidak perlu mengganti ban atau menambahkan ban dalam dulu. Apa saja triknya?
Baca juga: cara menambal ban tubeless menggunakan tire repair kit

 Pertama, pastikan dahulu kebocoran benar-benar berasal dari celah ban dan velg (bukan sobekan pada dinding ban). Setelah benar-benar rembesan berasal diantara celah velg, barulah buka ban motor/mobil anda, serta lepaskan/pisahkan ban dari velg.
Hasil gambar untuk tubeless
via:okezone.com
 Kedua, Periksa ban maupun velg, lihat apakah terdapat sobekan pada dinding ban atau terdapat kerusakan lain. Periksa juga bagian velg, pastikan velg tidak berkarat atau kotor.
Gambar terkait
via:tokopedia.com
 Ketiga, Siapkan auto sealer atau stemplet (pilih salah satu), lalu oleskan pada seluruh permukaan velg yang akan ditempati dinding ban tubeless tersebut. Pakai auto sealer lebih bagus karena ketika mengering akan menjadi karet. Sebelum mengering, segera pasang kembali ban motor pada velg, lalu segera pompa ban motor/mobil anda.
Hasil gambar untuk tubeless
via:singletracks.com
 Setelah itu, coba periksa ban kembali, jika masih bocor, ulangi dengan menambahkan auto sealer lebih banyak dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.
Baca juga: Cara menambal ban tubeless menggunakan cairan anti bocor

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi ban Tubeless Rembes Samping (dari velg)"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel