5 piston ini bisa jadi alternatif buat supra fit kamu bertenaga - Ate Breaker

5 piston ini bisa jadi alternatif buat supra fit kamu bertenaga

Selamat malam sobat.
Sobat, pada postingan ini saya mau bagi tips buat yang lagi nyari informasi piston yang cocok buat supra fit tentu bukan piston standar, tetapi piston yang mampu mendobrak performa motor agar lebih bertenaga lagi. Kira-kira piston apa saja ya yang paling cocok buat spek yang kamu inginkan dan tentunya dengan budget yang kamu anggarkan? Yuk simak ulasannya dibawah ini.
ilustrasi piston


Tapi sebelumnya biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. selain itu, walaubagaimanapun juga, merombak piston dengan piston motor lain akan juga memiliki kelemahan tersendiri selain dapat mendongkrak performa motor, seperti perawatan harus lebih rutin lagi. Jadi matangkan dulu niat anda sebelum melakukannya.

Oke sobat, sekarang langsung saja ke pokok bahasan. Inilah 5 piston yang bisa digunakan untuk supra fit.

1. Piston Honda karisma/supra x 125
 Piston karisma atau honda supra x 125 menjadi yang paling saya pavoritkan nih. Karena selain tidak banyak rombakan yang diperlukan, piston ini diameternya cukup besar dan tidak perlu rombak pen piston untuk memasangnya di stang piston supra series.
 Tenaga yang meningkat berlipat serta suara mesin yang tetap bersih. Rombakan cuma ekor piston yang dibubut agar tidak mentok di krug as saat piston berada di titik mati bawah.

2. Piston jupiter z
 Meski beda pabrikan atau merek, ternyata piston ini memiliki diameter pen piston yang sama dengan supra fit. Diameter pistonnya juga hanya selisih 1mm dengan supra fit. Jadi piston standar jupiter z = piston oversize 1.00 suprafit. Maka, apabila sobat mau rombak dan oversize tanpa over busch jupiterz dapat menjadi andalan. Jika sobat ingin dapatkan piston setara karisma atau 125cc, sobat bisa gunakan piston jupiter size 1.00mm atau 1,25 itu sama dengan piston suprafit size 2.00mm dan 2.25mm atau kurang lebih sama ukurannya dengan karisma std.
 Berbeda dengan karisma yang hanya memotong ekor, jika menggunakan piston jupiter z, sobat harus bubut bagian depan sekitar 2-3mm agar tidak mentok ke bagian head. Serta memotong bagian belakang agar tidak mentok ke krug as. Kelebihan lainnya, bagian depan piston dapat dibuat cembung, sehingga bisa menghasilkan kompressi yang lebih besar dibandingkan dengan karisma yang memiliki permukaan depan cekung..

3. Piston kawasaki kaze
  Buat sebagian orang, mungkin tidak tertarik dengan motor jenis kawasaki kaze, karena performanya yang dirasa kurang bertenaga. Tapi piston dari motor ini ternyata diameternya cukup besar dan bisa kita gunakan buat suprafit. Dengan diameter pen piston yang sama, kita tidak perlu rombak stang piston. Hanya saja, diameter pistonnya terlalu besar sehingga piston kaze standar saja tidak sebesar size piston maksimal supra fit yang hanya sampai. Cara ngakalinnya adalah dengan overboss dengan mengganti liner/selongsong baja yang lebih besar dari ukuran standar. Baru kita bisa aplikasikan dengan korter boring sesuai ukuran piston kaze, size maksimal sampai 1.00 saja. Tenaga yang dihasilkan nantinya, tidak perlu diragukan lagi. Bubut bagian permukaan dan belakang piston sekitar 2-3mm.

4.piston suzuki smash/thunder
  Jika ketiga piston dirasa kurang srek, sobat bisa coba suzuki smash. Diameternya cukup besar. Hanya saja rombakannya cukup beragam. Perlu overbos, ganti stang piston, dan bubut untuk menyesuaikan piston agar pas dan tidak bising. Urusan performa tidak perlu ragu lagi.

5. Piston GL PRO/MAX
  Motor yang jantan satu ini bisa kita rombak buat supra fit. Rombaknya sama dengan smash yaitu over bush, bubut dan stang piston. Cc otomatis naik.

Baca juga
3jenis karburator yang cocok buat suprafit rombakan 

Nah sahabat, itulah kelima piston yang layak dicoba.
Baca juga: Trik rombak honda beat harian

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "5 piston ini bisa jadi alternatif buat supra fit kamu bertenaga"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel