5 Piston Yang Cocok Buat Honda Beat Untuk Naikan Performa - Ate Breaker

5 Piston Yang Cocok Buat Honda Beat Untuk Naikan Performa

 Sobat, honda beat memang sekarang sedang populer dan banyak diburu pengguna skutik tanah air. Motor berkapasitas 110cc ini memang dikenal irit, performa apik dan lebih penting lagi, harganya yang terjangkau.
honda beat, gambar telah diedit oleh rotasi motor

 Nah, tidak sedikit yang mencoba meningkatkan performanya lebih ciamik lagi, baik untuk kebutuhan harian, maupun balapan. Menambah performa dengan mengganti piston diyakini lebih efektif, hemat serta terbukti manfaatnya.
 Mengganti piston dengan ukuran lebih besar, dimaksudkan agar kompresi lebih basar pula. Tidak hanya itu, piston yang dibuat cembung permukaannya, akan menambah kepadatan kompressi pada ruang bakar. Dengan cara ini, honda beat anda akan lebih bertenaga.
piston honda beat

 Namun tentu saja mengganti piston ini haruslah mempertimbangkan beberapa hal, agar selain hasilnya maksimal, juga tidak membuat boros biaya. Salah satunya, dengan cara mengganti piston yang cocok dengan honda beat. Dengan kata lain, komponen yang akan diganti cuma piston, dan tidak akan merembet pada ubahan lain menggunakan piston motor lain. Terutama dengan ukuran pen pistonnya, karena jika pen piston berbeda ukuran, otomatis anda harus merombak bagian pen atau stang pistonnya. Begitupun dengan diameter linier, piston yang lebih besar dari diameter linier membuat anda wajib mengganti selongsong boring dengan ukuran lebih besar.
Baca juga: Lampu indikator mil honda beat berkedip? Begini cara membaca dan mengatasinya

 Agar ubahan hanya anda lakukan pada piston, berikut daftar piston berbagai jenis motor yang bisa anda aplikasikan pada honda beat.
  1. Honda beat XB/Racing (ukuran maksimal 53,4/0,50).
  2. Honda vario 125 ukuran maksimal 1.00
  3. Yamaha jupiter z/vega r, size maksimal 1.50
  4. Honda karisma, size maksimal standar
  5. Kawasaki kaze, size maksimal standar
 Nah itulah 5 piston yang cocok buat honda beat standar. Selain nomor 1 dan 2, maka anda perlu papas pistonnya agar tidak membentur baik di posisi titik mati atas (TMA) ataupun titik mati bawah (TMB). Sekian infonya semoga bermanfaat, selebinya silahkan berkomentar.

 Baca juga: Trik rombak mesin honda beat 100%aman

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "5 Piston Yang Cocok Buat Honda Beat Untuk Naikan Performa"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel