Inilah Cara Atasi Lampu Motor Boros/Sering Mati - Ate Breaker

Inilah Cara Atasi Lampu Motor Boros/Sering Mati

 Semenjak dikeluarkannya Undang-Undang Lalu Liantas Angkutan Jalan (UU LLAJ) Tahun 2009 lalu, Pabrik/ produsen sepeda motor menghapus atau tidak lagi membuat saklar untuk lampu utama. Hal ini membuat lampu terus hidup. Disatu sisi, peraturan ini menyangkut keselamatan berkendara, yaitu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, namun disisi lain hal ini menyebabkan masalah baru, terutama menyangkut lampu motor yang sering mati, bahkan menyebabkan reflektor atau mika lampu meleleh karena kepanasan. Hal ini tentunya membuat pemilik sepeda motor kerepotan mengganti lampu atau reflektor tsb. Tapi sebenarnya, bisa kita atasi dengan 3 cara dibawah ini.


1. Membuat saklar baru.
 Membuat saklar baru untuk lampu utama, ini menjadi cara yang menurut saya paling efektif. Dengan membuat saklar, kita bisa mematikan atau menghidupkan lampu sesuai kebutuhan.
Baca: Cara memasang saklar on/off lampu motor

2. Matikan salah satu lampu utama.
 Lampu uatama memiliki dua jalur lampu, yaitu jalur atau lampu dekat, dan jalur atau lampu tembak/jauh. Jika salah satu lampu kita matikan, otomatis lampu hanya akan menyala pada salah satu saklar lainnya. Dan jalur yang mati tsb, berarti digunakan untuk mematikan lampu.
Baca:Tanpa pasang saklar, cara agar lampu depan motor bisa dimatikan

Itulah cara agar lampu motor bisa lebih awet dan tahan lama, yakni dengan memasang saklar baru, semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Atasi Lampu Motor Boros/Sering Mati"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel