Penyebab Lampu Motor Mati Bersamaan - Ate Breaker

Penyebab Lampu Motor Mati Bersamaan

 Sobat, barangkali mengalami kendala pada pencahayaan atau lampu sepeda motor yang mati seketika? Hal tersebut terjadi sesaat setelah motor dinyalakan, dengan atau tanpa menarik tuas gas, dan beberapa bagian lampu terlihat gosong bahkan pecah. Jika demikian, sepertinya motor anda mengalami maslah pada bagian berikut.

Kiprok/Regulator
 Bagi sepeda motor terbaru, kiprok tidak hanya berperan sebagai penyuplai arus menuju lampu, melainkan juga berperan sebagai pengapian (DC). Sebaliknya, bagi arus AC komponen ini lebih berperan pada pencahayaan saja. Walaupun demikian, jika lampu-lampu motor anda mati secara tiba-tiba, dapat dipastikan kompnen ini mengalami masalah. Sebab, komponen inilah yang mengatur tegangan menuju berbagai pencahayaan pada motor. Maka, jika mengalami hal demikian, sebaiknya mempertimbangkan untuk mengecek dan mengganti komponen ini.

Sikring
 Sebagai komponen pemutus arus, bagian sikring yang putus tentu bisa membuat pencahayaan seperti lampu-lampu mati. Hanya saja, tidak nampak kerusakan pada bola lampunya, seperti gosong dan lainnya. Maka, anda bisa coba memeriksa bagian tersebut jika mengalami kendala seperti yang dijelaskan di paragraf pembuka diatas.
 Namun, yang perlu diperhatikan, ketika sikring mengalami mati, kemungkinan penyebabnya ada 2. Pertama, sikring memang sudah aus/rusak, kedua ada konsleting pada kabel atau bagian tertentu. Penyebab kedua harus anda waspadai dan perlu penangan lebih lanjutt.

 Itu saja informasinya semoga bermanfaat.
Baca: Cara memasang saklar on off lampu motor

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Penyebab Lampu Motor Mati Bersamaan"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel